Jumat, 29 Oktober 2010

Rinti-Rinti Si Miskin

Kala sang surya hampir perlihatkan sinarnya 
Kaki ku tlah menatih ku kejalan 
Menapak jalan setapak 
Mencari rizky-Nya 
      Toleh kanan kiri 
      Tak jemu mencari
      Disudut kota
      Dalam keramaian kota ini
Dengan tangan kotor ini
Dengan tangan rapuh ini
Aku memungut harta bagiku
Yang menjadi sampah bagi mereka
       Tak ada rasa jijik 
       Tak ada rasa malu 
       Demi mendat sesuap nasi
       Tuk menggisi perut ini 
Bila apes nasibku
Aku alih pekerjaan 
Menjadi si peminta-minta
Meminta keikhlasan orang dermawan
       Satu rupiah pun aku terima
       Asal aku bisa makan
       Dan esok ku berfikir-fikir
       Dengan apa lagi aku dapat makan
Bibir ini merinti-rinti
Bibir ini memohon-mohon
Agar mendapat uang
Agar diberi iba
       Tuan-tuan,,,,,,,
        Beri aku uang 
        Oh,,tuan
        Beri aku makan
                TUHAN...
                 Beri aku ketabahan 
                 Ya,,TUHAN
                 Beri aku kesabaran ,,tuk jalani takdir-Mu

1 komentar:

  1. inspirasi ini diambil dari realita nyata sebuah kehidupan seseorang yang aku lihat sendiri dengan mata ku dan ku amati....kehidupan di jalanan yang keras butuh perjuangan,,,,,

    BalasHapus